Sunday 27 April 2014

Obama Inginkan Eratnya Kerja sama Kaum Muda AS-Malaysia


REPUBLIKA.CO.ID, PUTRAJAYA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyatakan pemerintahannya terus memperkuat hubungan antarmasyarakat. Terutama diantara kaum muda guna mempererat kerja sama dengan pemerintah Malaysia.
Obama seperti dikutip Bernama, Ahad (27/4), mengatakan AS dan Malaysia bekerja sama lebih erat dalam sejumlah sektor. Setelah ia bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia Datuk Sri Najib Tun Razak sepakat memperluas hubungan bilateral. Termasuk di bidang keamanan dan perdagangan ketika Najib berkunjung ke Washington empat tahun lalu.
Dalam jumpa pers bersama dengan Najib, Obama mengungkapkan kepuasannya kedua negara mewujudkan upaya-upaya dalam kerja sama baru yang komprehensif. Obama juga berharap kerja sama AS-Malaysia bisa diperluas untuk memperkuat hubungan antara masyarakat kedua negara, terutama di antara kaum muda.
"Terkait Pakta Kerja Sama Trans-Pasifik, Presiden AS mengatakan telah disepakati oleh pemimpin kedua negara bahwa masalah-masalah khusus yang penting bagi Malaysia harus segera diselesaikan untuk mencapai kesepakatan yang komprehensif".
Obama mengatakan kedua pemimpin negara akan menghadiri penandatanganan tiga kesepakatan komersial bernilai lebih dari satu miliar dolar AS di sektor perdagangan dan investasi. Ia juga menekankan kerja sama komprehensif kedua negara juga akan diperluas dalam bidang keamanan, mempromosikan keamanan maritim dan stabilitas regional.
Obama mengungkapkan keinginannya untuk bekerja sama dengan Malaysia di sektor keamanan dan maritim saat Malaysia menjadi Ketua ASEAN pada 2015. Obama melakukan kunjungan kenegaraan tiga hari ke Malaysia sejak Sabtu (26/4). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama presiden AS yang berkuasa sejak hampir 50 tahun lalu.
Source - http://www.republika.co.id/

read more...
Share this article

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 The Manasseh Post • All Rights Reserved.
Distributed By Free Blogger Templates | Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top